Solusi Lengkap, Tutorial dan Informasi Terkini

4 Cara Menjaga Kesehatan Untuk Penulis Blog

Halo apa kabar semuanya, kali ini saya ingin memberikan cara menjaga kesehatan untuk penulis blog adalah suatu kegiatan penulisan artikel melalui perangkat komputer/laptop, guna untuk sarana hobi atau mendapatkan penghasilan. Tetapi karena sangat sering berada didepan komputer dan hanya duduk pastinya dapat mengganggu kesehatan. Pentingnya menjaga kesehatan tubuh agar lancar menjalankan semua aktivitas. Berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan untuk penulis blog:
Penulis blog, tips menulis blog

1. Mengistirahatkan Mata


Sebagai penulis artikel pastinya sering berinteraksi dengan komputer sehari-hari. Untuk itu kita lebih baik mengistirahatkan mata dengan melakukan kegiatan sosial seperti ngumpul bareng teman-teman sekitar rumah atau jalan-jalan ke suatu tempat menggunakan kendaraan. Jika berada di dalam rumah tidak sempat untuk melakukan kegiatan sosial, kita bisa mengerjakan hobi seperti membaca buku, merawat hewan peliharaan,  memainkan alat musik dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak menggunakan barang elektronik .

2. Berolahraga

Tips paling utama untuk menjaga kesehatan yaitu berolahraga. Olahraga adalah suatu bentuk aktivitas fisik yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani. Olahraga bisa dilakukan oleh siapapun, dari usia muda hingga sudah lanjut usia bisa melakukan aktivitas ini. Banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan seperti Jogging, Bersepeda, Senam dan sebagainya. Jika kamu berada di dalam rumah tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, kamu bisa melakukan latihan otot untuk peregangan badan seperti Skot Jump, Push Up, dan Sit Up.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih sangat penting untuk kebugaran tubuh kita. Karena dapat menghindari dehidrasi, menghilangkan racun dalam tubuh, mencegah batu ginjal dan lain-lain. Kita di anjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari (sekitar 2 liter) untuk mencukupi asupan cairan pada tubuh. Mengapa kita harus minum air putih ?. Sebab hampir sekitar 70% tubuh kita terdiri dari air maka dari itu kita di wajibkan untuk memperbanyak minum air putih.

4. Mengatur Pola Makan dan Tidur

Terkadang seorang penulis blog terlalu asik dengan mengetik artikel sampai lupa pola makan dan tidur. Menunda makan menjadi kebiasaan seorang penulis blog untuk dapat menyelesaikan tulisannya misalkan masih belum mendapatkan hasil terbaik biasanya penulis begadang untuk mengkoreksi tulisan artikelnya. Kurangi kebiasaan seperti menunda makan itu dapat merusak kesehatan kamu. Jika pola makan kamu tidak teratur maka tubuh yang terus bekerja akan terganggu dengan tiada asupan makanan yang masuk, Dampaknya dapat merusak sistem pencernaan dan melukai organ pencernaan sendiri. Waktu tidur pada umumnya 8 jam, kamu harus bisa mengatur waktu tidur yang tepat agar bisa menjaga kesehatan dengan baik. Cobalah untuk tidur lebih awal dan membuat alarm yang di set pada jam 4 subuh agar dapat menjaga kebugaran tubuh. Sebenarnya kebutuhan tidur itu sangat penting jika tidak terpenuhi dapat menyebabkan penyakit yang serius, seperti penyakit anemia.


Kenapa saya menulis artikel tentang cara menjaga kesehatan untuk penulis blog ?Kebetulan saya sendiri memiliki hobi menulis artikel blog, menulis juga membutuhkan strategi untuk membuat suatu tulisan yang bermanfaat dan mudah di pahami. Sering kali saya mengerjakan tulisan sampai lupa waktu hingga menunda makan dan begadang. Saya pun merasakan dampak buruknya jadi saya mulai dari sekarang berkomitmen untuk makan pada waktunya dan menjadwalkan waktu tidur. Saya juga meluangkan waktu untuk mengistirahatkan mata dengan kumpul bersama teman-teman. Akhir-akhir ini saya mencoba berolahraga seperti bersepeda dan badminton saya berharap bisa seterusnya dapat menjalankan olahraga dengan maksimal. Dan tidak lupa saya membiasakan mengkonsumsi air putih setiap hari.

Sebelumnya saya bukanlah seorang yang ahli dalam bidang kesehatan untuk mendapatkan informasi kesehatan cobalah mengunjungi di website kesehatan. Jangan lupa untuk donor darah untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, Donor darah juga mempunyai banyak manfaatnya loh Manfaat Donor Darah.

Segitu saja cara menjaga kesehatan untuk penulis blog yang bisa saya sampaikan, jika ada salah-salah kata mohon di maafkan. Semoga dengan informasi yang saya berikan bermanfaat. sekian dari saya terima kasih.

0 Comments